RSS

Home Schooling

Pembaca pasti tahu apa itu “Home Schooling”. Yap, benar, “Home Schooling” adalah belajar di rumah tanpa perlu pergi ke sekolah untuk menuntut ilmu dan lebih hemat atau singkatnya sekolah di rumah. Banyak anak-anak zaman sekarang sekolah dirumah atau Home Schooling. Mengapa banyak yang Home Schooling? Bukan karena trend saat ini, tapi karena hal berikut ini:

  1. Kekurangan Dana Sekolah

Ada beberapa anak yang Home Schooling karena orang tuanya kekurangan dana untuk sekolahnya, jadi dia belajar dengan ayah, ibu, kakak, tetangga, atau saudaranya yang lain.

  1. Menekuni Bakat

Ada juga yang Home Schooling karena dia ingin menekuni bakatnya seperti bermain musik, terus belajar musik dirumah tanpa ada bermacam-macam pelajaran yang lainnya, jadi belajarnya hanya terkonsentrasikan pada yang ditekuninya saja, tidak tercampur dengan pelajaran yang lain.

  1. Punya Masalah Dengan Sekolah

Ada juga yang Home Schooling gara-gara dia punya masalah disekolahnya, seperti, suka diejek, dibenci teman, kesal dengan guru, tidak puas, dan lainnya.

Jika kita lihat tulisan diatas, Home Schooling ada untungnya juga, seperti MAM:

  • Murah, hanya membayar sedikit atau mungkin tidak usah bayar
  • Aman, anak terjamin dirumah keadaannya
  • Memuaskan, kita dapat memuaskan anak dengan hasil yang sama atau mungkin lebih jika sekolah.

Hehehehe, itu pendapat dan sepengetahuanku, mungkin masih banyak lagi hal tentang Home Schooling, coba search di Google : “home schooling” pasti ada banyak deh…

Pesan Penulis: Maaf sudah lama tidak ada posting baru, blog gak keurus, tapi sekarang keurus 😀

 
Leave a comment

Posted by on April 28, 2011 in Sepengetahuanku

 

Cerita Drama Pertama Buatanku!

Drama Bahasa Indonesia.

Tragedi Anak Yatim Piatu.

Deskripsi:

Ada seorang anak yatim piatu, dia diperlakukan dengan tidak baik di panti asuhan yang merupakan tempat tinggalnya. Sang anak tidak tahan dengan pengurus panti asuhannya sehingga dia pergi mencari orang tua kandungnya dengan berbekal foto Ibu kandungnnya. Lalu dia kabur dari panti asuhannya dan melakukan pencarian ibunya dengan beberapa makanan dan minuman yang sangat minim, juga membawa uang secukupnya. Dalam perjalanan dia bertemu beberapa orang dan menanyakan soal ibunya. Pada akhirnya ada seorang yang mengenal sang ibunya, lalu dia akhirnya

Tokoh: Chika(Evita), Ibu Dewi(Elli), Ibu Rika(Vustia), Pak Agus ( Peternak Ikan, Zaky ), Pak Asep ( Pengusaha,Aldi ), Bu Leni ( Pengelola Butik Batik,Titin ), Bunga(Anisa). Narator(Febby).

Dialog 1: Di Panti Asuhan.

Narator: Pada suatu hari di Panti Asuhan Kasih Ibu, ada seorang anak yang disiksa oleh penjaga panti asuhan itu yamg sangat kejam padanya dan anak itu benama Chika.

Chika:” Bu! Saya sudah selesai mengepel lantai. Bolehkah saya istirahat?”

Bu Rika:” Enak saja! Pekerjaanmu masih banyak! Bersihkan semua jendela itu!”

Chika: Dengan gemetaran” Ba..Baik, bu.”

Bu Rika:” Setelah itu, buatkan aku makanan yang enak buat makan malam!”

Chika:”Iya, Bu. Segera”

Narator: Setelah disuruh membuat makanan oleh Bu Rika yang kejam, Chika pun membuatkannya dan terjadilah masalah…

Chika:” Ini, bu. Sup Ayam Pedas kesukaan Ibu”

Bu Rika:” Hmm… baguslah. Saya akan coba semoga enak”

Narator: Saat Chika membawakan Sup Ayam Pedas kepada Bu Rika, dengan tidak sengaja Chika tersandung kaki meja dan membuat Sup-nya jatuh ke muka Bu Rika.

Chika:” Astagfirullah… Maaf, bu. Saya tidak sengaja tersandung”

Bu Rika:” Keteraluan! Berani-beraninya kamu mengotori make up saya dan baju saya”

Chika:” Maafkan saya, bu. Saya tidak sengaja melakukan itu kepada Ibu”

Bu Rika:” Sekarang masuk kamarmu dan pergi  tidur sana!

Read the rest of this entry »

 
Leave a comment

Posted by on October 6, 2010 in Uncategorized

 

Uang Saku hasil kerja SENDIRI!!!

memberi penjelasan left finger painting

Sekarang rasanya untuk mendapatkan uang untuk membeli sesuatu sangat susah ( Bagiku siihh … ) karena… aku harus kerja dulu untuk dapet uang. Pertamanya sih… memang susah untuk melakukan itu, tapi lama-lama juga jadi terbiasa dan aku mendapatkan hasil yang lumayan memuaskan, apa lagi uangnya hasil sendiri, kita jadi ngerasa sangat puas dan bangga pada diri sendiri dengan uang hasil kerja keras kita. Aku nulis ini bukan buat sombong sama semuanya sih… tapi mebuat inspirasi pada orang tua supaya mengajarkan anaknya cara mengatur uang dan tidak merengek dan minta-minta lagi ke orang tuanya. Untuk temen-temen menurut aku sih… lebih baik kita biasakan melakukan ini, walaupun orang tua kalian bilang tidak apa-apa dikasih uang, biasain aja, hitung-hitung uang saku tambahan, kan? Bisa ditabung atau buat beli yang lainkan. Sebenarnya aku disuruh sama bapak supaya belajar soal bisnis jadinya aku gak boros atau bergantung pada uang saja seperti aku masih kelas 2 SD, aku selalu minta uang buat beli kue, minuman, mainan, dan lainnya lagi, sampai-sampai aku pernah melakukan ini, uang yang buat berenang dari ibu sebesar Rp9.000 malah aku pakai beli Robot Power Ranger ( Ya kan masih kecil jadi susah diatur sama suka Power Ranger ), aku pikir masih 2 hari lagi renangnya, pasti ibu masih punya uang dan gak akan marahin aku, tapi sesampai di rumah, aku diceramahin sampai aku nangis habis-habisan untungnya ibu masih mau kasih aku uang buat berenang. Nah, teman-teman atau adik-adik ( Yang lebih kecil dariku tentunya ) jangan kayak aku yah… ini adalah contoh yang sangat buruk OK…

Walaupun buruk, tapi ada sisi baiknya, kita jadi tau mana yang benar dan yang salah seperti aku, sekarang aku pinter ngatur uang ( kata orang tuaku ). Lakukan apa yang kulakukan OK!!!

 
9 Comments

Posted by on January 31, 2010 in karyaku

 

Racun Dunia

dufan

Ibu Vs Bapak ? Aku ?
Terkadang aku berpikir apa aku lebih mirip ibu atau bapakku ? Kata orang aku lebih mirp bapak, ada juga yang bilang kalau aku lebih mirip ibu. Memang, sich…… kehebatan dan kemiripan jasmani dan rohani aku dengan bapak dan ibu ada miripnya. Mau tau apa berikutnya??? Baca ini !!!

Aku, Bapak, dan Ibu
Terkadang aku bertengkar dengan ibu, terkadang juga bertengkar dengan bapak, TERKADANG (Iya….itu lagi..itu lagi) juga ibu bertengkar dengan bapak ( Ya tapi … tidak separah dengan aku ), pernah juga kami bertiga bertengkar bertiga ketika membicarakan les biolaku, bapak bilang suruh aku berhenti les, ibu bilang ibu gak mau ikutan, aku bilang jangan diberhentiin, error sudah kalau trio anggota keluarga ini bernyanyi.

IBU VS BAPAK
Dalam kasus ini… aku yang paling pusing, Ibu atau Bapak, niih, yang paling mirip sama aku. Kemiripan aku dengan orang tuaku adalah,,, sebagai berikut ! ! ! :

Dengan Ibu: @: Pinter Bhs. Inggris ( Enggak pinter pisyan koq … )
@: Suka nulis ( Kagak banyak siihh… Ibu juga )
@: Pinter Komputer ( Lebihan aku sih )
@: Gak suka ikan
@: Suka ngobrol pake Bhs. Inggris
@: Tukang marah-marah ( Jujur… parahan ibu siih )
@: Rabun matanya ( Tapi parahan ibu )
@: Suka music
@: Suka pake komputer
@: Dan Lain – lain, pokoknya, total persamaannya adalah 999.999.999,999

Dengan Bapak: $: Pinter Komputer ( Aku lebih pinter donks …. )
$: Suka Musik ( Tapi gak serius mainnya … )
$: Banyak ngasih alasan ( Kaya Abu Nawas )
$: Suka ngibul ( Hi hi hi )
$: Dan Lain – lain, pokoknya, total persamaannya adalah 999.999.999,900

Naaah, udah taukan segi mana aku sama bapak dan ibu persamaannya. Mwe he he he .

Ibu + Bapak = Keparahan dalam keluargaKU!!!
Terkadang ibu sama bapak itu selalu jadi dalang kemarahanku, setiap aku marah, banyak banget yang langsung berhubungan dengan ibu atau bapak, bikin greget aku dah…. Ibu sama bapak tuh bener-bener deeh…. terkadang atau selalu bertengkar dengan mereka, sama Ali siihh…. Sering tapiii….. sama Ubit juga enggak banyak…. Luthfa sih gak ada masalah… tapi kalo urusannya udah sama Ibu atau bapak…. Iiih jangan harap deh aku bisa tenang…. Ribut kek…. Ancem-anceman kek….. atau rebutan kek, total overnya pasti, PARAAAHHH!!!!!!!!!

Ibu + Bapak = Racun Dunia !!!! Tapi aku sayang mereka…

 
3 Comments

Posted by on December 23, 2009 in karyaku

 

Tanggung Jawab

Tanggung Jawab

A. Pengertian Tanggung Jawab

Kita pernah memecahkan gelas, merusak mainan teman, atau semua yang terjadi akibat kecerobohan kita itu di sebut MENYULITKAN ORANG LAIN!!! Tapi, walaupun kita ceroboh pada saat tertentu, kita dapat menutupinya. Ada suatu cara untuk menutupinya, yaitu RASA TANGGUNG JAWAB DIRI. Rasa tanggung jawab adalah rasa bersalah dan mau menggantinya dengan cara diri sendiri.

“Ibu, buku LKS(Lembar Kerja Siswa) PPKN sama Geografi saya ketinggalan” kata seorang anak yang berbicara dengan ibunya di telepon “Apa sebabnya coba?” jawab sang Ibu “udah ibu kasih tau kan tadi malam, siapin yang mau dibawa besok!”. Nah, percakapan tadi menunjukan bahwa si anak ceroboh dalam persiapan sekolahnya dan si anak itu adalah AKU!!! Setelah bercakap dengan ibu, aku di SMS sama ibu begini “LKSnya bakal diantar tapi gantinya dengan menulis artikel tentang tanggung jawab. Mau?” dan saya jawab mau dan inilah hasil artikelnya. Nah, di SMS tadi, kalian baca “gantinya dengan menulis” dan itu adalah suatu tanggung jawab atas kecerobohanku pada ibuku sendiri.

Kalau kita merusak barang orang lain, biasanya kita ganti dengan uang atau dengan sebuah barang (bisa barang yang sama, bisa yang berbeda)

B. Arti Tanggung Jawab

Tanggung Jawab adalah rasa keadilan yang muncul dari lubuk hati kita, dengan rasa adil itu kita dapat menyimpulkan bahwa rasa tanggung jawab berasal dari diri sendiri dan mempunyai rasa bersalah pada seseorang. Dapat disimpulkan, bahwa rasa tanggung jawab artinya adalah rasa salah pada diri kita sendiri, rasa keadilan, dan perbuatan yang berjiwa pahlawan.

C. Rasa Salah Yang Lebih Besar

Sebenarnya, bertanggung jawab atas perbuatan yang telah kita perbuat telah mewakili atau malah lebih hebat dari kata “ Maaf “ yang menunjukan rasa bersalah kepada seseorang. Bila iklan mah “ Dulukan dengan sikat gigi, tuntaskan dengan Listerine” tapi, kalau menurutku sich, begini “Dulukan dengan maaf, tuntaskan dengan tanggung jawab” Hehehehe……

D. Lain-lain….

Aku pernah memecahkan gelas di rumah dan aku bilang maaf pada ibuku, lalu aku mengambil gelas lain untuk minum dan lalu aku pergi main dengan meninggalkan ibu yang sedang membersihkan pecahan-pecahan gelas yang kubuat, setelah berulang kali melakukan hal yang sama, akhirnya aku sadar bahwa aku harus membantu membereskannya karena aku yang buat, dari situ akhirnya aku sadar akan tanggung jawab.

Bagiku untuk tanggung jawab adalah,

Yang positif: -Tahu rasa adil

-Memahami rasa salah

-Yaa… semacamnya deh

Yang negatif: -Bosan

-Menjengkelkan

-Cape deh

-Dan masih banyak lagi…

Memang sich, yang negatif lebih banyak karena aku agak benci sama tanggung jawab segala, aku bukan benci dengan tanggung jawabnya tapi sama hal yang harus dikerjakan untuk menebusnya.

Sebenarnya aku sebel sama ibu, kenapa sih musti make nulis artikel tambah lagi kudu 500 kata, Cuma nganterin LKS aja musti nulis artikel segala ( Udah gak mode tau! ) tapi mo gimana lagi, daripada dilarang Facebook-kan mendingan nulis dari pada tekor tanpa Facebook, udah mah bete, bingung, bosen lagi, pokoknya gitu deh….

( Sorry ya, Bu… kalau ibu tersinggung, habis, musti jujurkhan )

Semua yang kutulis ini Cuma ada dipikiranku saja siihh…. Terserah kalian mo percaya atau tidak, aku gak tersinggun kok, malah kalau aku salah jadi tau dimana letak kesalahannya, Makasih… BYE,,,BYE.

 
Leave a comment

Posted by on December 3, 2009 in karyaku

 

Think-1

penguin--wikipedia

penguin--wikipedia

Penguin adalah binatang yang lucu, but…..mereka juga aneh dan hebat. Penguin ada beragam, mereka sangatlah lucu saat kecil mereka lahir dari telur sampai berminggu atau berbulan-bulan dalam asuhan sang ayah sewaktu masih dalam bentuk  telur

Bink’’’’bank’’’’bunk….. bayi??

Hmmm…..bayi memang sangatlah imut dan lucu…. mereka lahir dengan baik… tapi bagaimana dengan bayi yang lahir dengan tidak baik??? Hmmm… kayaknya kasihan juga yaa mereka, orang tuanya, juga saudaranya.

Blenk’’’’’blunk’’’’’blank…..the dinosaur.

Dinosaurus adalah binatang purba yang terkenal. Mereka terbagi dua, yang satu pemakan daging (karnivora, carnivore), ada juga yang pemakan tumbuh-tumbuhan (herbivora,herbivore). Dinosaurus yang terkenal akan ganasnya dia pada dinosaurus lain adalah T-rex, Tirannosaurus Rex.

Brumm’’’breeng’’’’brang….matematika!!!

5(a+2b)x5(4a / 7b)-abx6a ?????????…… bagi yang benci matematika dah jelas gak akan bisa ngerjain nih soal (sendirinyaaaa!!!!). Bagiku para penemu gila jaman dulu(jaman inning jura juga boleh) memakai matematika yang sulit dikerjakan padahal bisa dibuat gampang. Ngomong aja sih gampang,,,,, ngerjainnya???????? PUUUSYIIIINNGGGGGGG LAHH YAWW!!!!!

Ini beberapa kalimat (+ gambar pinguinnya juga yaah) yang mungkin bisa menambah wawasan mu…..

Sampai jumpa di episode bulan depan!!!!

Nantikan Think Think berikutnyaaa!!!!!

 
1 Comment

Posted by on October 14, 2009 in karyaku

 

BIOLA

this is my violin

this is my violin

Biola pertama dibuat di Inggris. Biola terbagi dari beberapa bagian, ada bagian ekor, badan, dan kepala. Ekor adalah bagian dimana diletakan penyangga untuk dagu dan pengencang/pengendur senar biola bagian bawah, sedangkan bagian badan terdapat 2 tanda f, tengah senar, dan bentuk lekukan berbentuk huruf c. Busur biola terbuat rambut kuda, ada juga busur biola yang terbuat dari rambut kuda yang diberi serat kaca. Lingkaran yang ada di bagian bawah busur biola untuk mengencangkan/ mengendurkan rambut kudanya. Ukuran biola ada banyak ada 1/16, 1/10, 1/8, 1/4, 2/4(1/2), 3/4, 4/4(1) untuk ukuran dewasa, juga ada yang 1/32 yang sangat kecil untuk anak-anak yang mau coba-coba menggesek juga ada yang besar bernama viola. Panjang untuk 4/4 berukuran 36 cm, yang 3/4  berukuran 33 cm, yang 2/4 berukuran 30 cm, untuk viola berukuran 40 cm. Cara mengukur biola yang cocok buat kamu yaitu dengan melihat apakah kamu bisa menggapai ujung biolanya atau tidak.

 
4 Comments

Posted by on July 26, 2009 in karyaku