RSS

Monthly Archives: January 2010

Uang Saku hasil kerja SENDIRI!!!

memberi penjelasan left finger painting

Sekarang rasanya untuk mendapatkan uang untuk membeli sesuatu sangat susah ( Bagiku siihh … ) karena… aku harus kerja dulu untuk dapet uang. Pertamanya sih… memang susah untuk melakukan itu, tapi lama-lama juga jadi terbiasa dan aku mendapatkan hasil yang lumayan memuaskan, apa lagi uangnya hasil sendiri, kita jadi ngerasa sangat puas dan bangga pada diri sendiri dengan uang hasil kerja keras kita. Aku nulis ini bukan buat sombong sama semuanya sih… tapi mebuat inspirasi pada orang tua supaya mengajarkan anaknya cara mengatur uang dan tidak merengek dan minta-minta lagi ke orang tuanya. Untuk temen-temen menurut aku sih… lebih baik kita biasakan melakukan ini, walaupun orang tua kalian bilang tidak apa-apa dikasih uang, biasain aja, hitung-hitung uang saku tambahan, kan? Bisa ditabung atau buat beli yang lainkan. Sebenarnya aku disuruh sama bapak supaya belajar soal bisnis jadinya aku gak boros atau bergantung pada uang saja seperti aku masih kelas 2 SD, aku selalu minta uang buat beli kue, minuman, mainan, dan lainnya lagi, sampai-sampai aku pernah melakukan ini, uang yang buat berenang dari ibu sebesar Rp9.000 malah aku pakai beli Robot Power Ranger ( Ya kan masih kecil jadi susah diatur sama suka Power Ranger ), aku pikir masih 2 hari lagi renangnya, pasti ibu masih punya uang dan gak akan marahin aku, tapi sesampai di rumah, aku diceramahin sampai aku nangis habis-habisan untungnya ibu masih mau kasih aku uang buat berenang. Nah, teman-teman atau adik-adik ( Yang lebih kecil dariku tentunya ) jangan kayak aku yah… ini adalah contoh yang sangat buruk OK…

Walaupun buruk, tapi ada sisi baiknya, kita jadi tau mana yang benar dan yang salah seperti aku, sekarang aku pinter ngatur uang ( kata orang tuaku ). Lakukan apa yang kulakukan OK!!!

 
9 Comments

Posted by on January 31, 2010 in karyaku