RSS

Uang Saku hasil kerja SENDIRI!!!

31 Jan

memberi penjelasan left finger painting

Sekarang rasanya untuk mendapatkan uang untuk membeli sesuatu sangat susah ( Bagiku siihh … ) karena… aku harus kerja dulu untuk dapet uang. Pertamanya sih… memang susah untuk melakukan itu, tapi lama-lama juga jadi terbiasa dan aku mendapatkan hasil yang lumayan memuaskan, apa lagi uangnya hasil sendiri, kita jadi ngerasa sangat puas dan bangga pada diri sendiri dengan uang hasil kerja keras kita. Aku nulis ini bukan buat sombong sama semuanya sih… tapi mebuat inspirasi pada orang tua supaya mengajarkan anaknya cara mengatur uang dan tidak merengek dan minta-minta lagi ke orang tuanya. Untuk temen-temen menurut aku sih… lebih baik kita biasakan melakukan ini, walaupun orang tua kalian bilang tidak apa-apa dikasih uang, biasain aja, hitung-hitung uang saku tambahan, kan? Bisa ditabung atau buat beli yang lainkan. Sebenarnya aku disuruh sama bapak supaya belajar soal bisnis jadinya aku gak boros atau bergantung pada uang saja seperti aku masih kelas 2 SD, aku selalu minta uang buat beli kue, minuman, mainan, dan lainnya lagi, sampai-sampai aku pernah melakukan ini, uang yang buat berenang dari ibu sebesar Rp9.000 malah aku pakai beli Robot Power Ranger ( Ya kan masih kecil jadi susah diatur sama suka Power Ranger ), aku pikir masih 2 hari lagi renangnya, pasti ibu masih punya uang dan gak akan marahin aku, tapi sesampai di rumah, aku diceramahin sampai aku nangis habis-habisan untungnya ibu masih mau kasih aku uang buat berenang. Nah, teman-teman atau adik-adik ( Yang lebih kecil dariku tentunya ) jangan kayak aku yah… ini adalah contoh yang sangat buruk OK…

Walaupun buruk, tapi ada sisi baiknya, kita jadi tau mana yang benar dan yang salah seperti aku, sekarang aku pinter ngatur uang ( kata orang tuaku ). Lakukan apa yang kulakukan OK!!!

 
9 Comments

Posted by on January 31, 2010 in karyaku

 

9 responses to “Uang Saku hasil kerja SENDIRI!!!

  1. anna farida

    January 31, 2010 at 1:32 am

    hehe…berenang kan ga jadi…So, traktir Ibu doong, Kak…

     
  2. Anggiani iman

    January 31, 2010 at 3:21 am

    Wah kalau kaka luthfi (9) udah pandai nabung, tiap awal tahun tas dan sepatu dia pilih sendiri dari hasil tbgn, tapi belum pandai menulis. Hebat ‘kalì ZAKI… Kasi tau resepnya ya biar gak malas nulis?

     
    • zakyanvari

      April 20, 2010 at 2:48 am

      sebenarnya aku nulis tuh disuruh ibu… tau-tau dah kebiasaan, jadi suruh aja Luthfi menulis apa saja yang ada dipikirannya… hehehehhehehe

       
  3. devinna

    January 31, 2010 at 11:09 am

    hey kau zaky. punya uang hasil sendiri itu emang nikmat. gue juga ude bisa ngasilin uang dari biola. makannya rajin latihan yukk. biar bisa berpenghasilan sendiri. HAHAHAHAHA.

     
    • zakyanvari

      April 20, 2010 at 2:49 am

      OK no problem…. pastinya gw yang menang hhaah

       
    • zakyanvari

      April 20, 2010 at 2:50 am

      OK…. aku pasti menang donks…

       
  4. umm abbas

    February 1, 2010 at 1:32 pm

    Salam kenal kakak Zaky. Saya Ary, umminya Abbas. Wah ummu abbas bangga deh dengan anak seperti kakak Zaky. Sudah pandai mencari uang dan memanfaatkan dengan baik. Diteruskan yha karya2nya dan juga tulisan2nya, semoga bisa menginspirasi banyak anak di Indonesia ini agar mau dan bisa berkarya seperti kakak Zaky. Salam untuk Bunda Kakak Zaky yang hebat! ^_^

     
    • zakyanvari

      April 20, 2010 at 2:52 am

      Terima kasih. Belum pandai menulis sih… tapi sudah diajarin ibu kok… jadi gampang deh… tinggal dibiasain….

       
  5. ratnakusumahalim

    October 23, 2012 at 12:32 am

    Zaky
    Tante kagum banget sama dirimu juga ibumu. Terimakasih ya buat sharingnya yang indah ^-^

     

Leave a comment